Jangan Patah Semangat Kalau Nggak LULUS SBMPTN & Ujian Mandiri, Karena Masih Ada UNLA Yang Menanti Kalian

     Hari gini masih bingung kuliah di kampus swasta yang berkualitas tinggi? Jangan bingung lagi, Universitas Langlangbuana adalah lembaga perguruan tinggi terbaik buat kamu. 

   APA KATA MEREKA TENTANG UNIVERSITAS LANGLANGBUANA? 

        Penasaran gak sih sama mereka yang udah berkuliah di Universitas Langlangbuana kayak apa? Yuk simak! Nggak cuma Mahasiswa aja lohh, ada relasi yang sudah bekerjasama dengan kita. Contohnya : " UNLA Gandeng UNPAD Kembangkan Prodi S3 Ilmu Pemerintahan " ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) pada tanggal 04 September 2019. Kerjasama ini merupakan upaya menjadikan UNLA sebagai Universitas yang unggul dan memiliki lulusannya yang profesional, inovatif, dan berkarakter menuju masyarakat yang sejahtera di ASEAN 2030. 



        Mau cerita dulu sedikit perjalanan aku bisa sampe kuliah di Universitas Langlangbuana dan ngambil Prodi Ilmu Komunikasi ini hehehehe..... 

        Jadi aku lulusan SMK Tahun 2018, waktu itu aku disuruh pilih mau kuliah dimana dan ngambil jurusan apa. Tapi aku masih bingung gitu, terus udah hampir deket sama penutupan SBMPTN aku daftar ke salah satu PTN di Bandung dan mengambil jurusan Bahasa Korea karena dulu lagi suka-sukanya banget sama Korea hehehehe.. Lumayan lama nunggu hasilnya, tapi takdir berkata lain aku dinyatakan tidak lulus. Semangatku nggak luntur sampai disitu aja, aku mengikuti ujian mandiri ngambil Ilmu Politik tapi nggak lulus juga, sedih memang sampe aku gapyear dulu satu tahun dan tahun berikutnya aku ikut lagi SBMPTN dan ujian mandiri tapi tetep aja aku gak lulus. Kenapa waktu itu nggak langsung daftar ke swasta aja? karena aku dituntut buat masuk PTN sama keluarga tapi memang bukan rejekinya aja aku ditakdirkan buat kuliah di PTN, sampe akhirnya aku cari website Universitas swasta yang berkualitas di internet. Ketemulah satu Universitas yang keren dan berkualitas yaitu Universitas Langlangbuana. 

        Program Strata 1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi dari situ aku tertarik sama Ilmu Komunikasi dan langsung daftar aja, soalnya aku orangnya pendiem dan nggak banyak ngomong jadi pengen keluar dari zona nyaman itu. Karena aku pengen bisa bicara didepan banyak orang, publik speaking yang bagus dan bukan cuma itu aja Ilmu Komunikasi ini juga Ilmu dari segala ilmu, tanpa komunikasi nggak akan ada Ilmu lain yang muncul, setiap hari, setiap saat kita berkomunikasi dengan siapa aja : keluarga, temen, dosen bahkan sama diri sendiri itu nggak luput dari berkomunikasi, kita juga bisa berkomunikasi tanpa bicara yaitu Komunikasi non verbal, berkomunikasi dengan mimik muka, gerak tubuh, dan lain sebagainya. 

        Kalau kalian pikir Komunikasi itu cuma belajar berbicara, itu gak bener. Karena Komunikasi itu belajar gimana kita berbicara yang efektif, baik dan bisa dimengerti sama orang lain. Dulu Ilmu Komunikasi di UNLA ini dibagi menjadi 2 fokus nantinya di Semester 5 : Jurnalistik/Broadcasting sama Publik Relations, tapi sekarang udah nggak lagi karena supaya segala bisa dan mengerti didalam bidang apapun di Ilmu Komunikasi ini. 

        Jadi untuk adik-adik dan teman-teman semuanya yang lulusan Tahun 2020/2021 yukk gabung aja di Universitas Langlangbuana khususnya Prodi Ilmu Komunikasi, dengan daftar di Fakultas FISIP Prodi Ilmu Komunikasi ini kalian pasti banyak banget dapetin Ilmu gimana sih cara berbicara yang baik, sopan, jelas dimasyarakat atau didepan banyak orang dan wawasan yang luas. Kalian juga bakal dapet pengalaman yang bisa matengin jati diri kalian untuk menuju kesuksesan di masa depan. 

        Catatan : " Aku tunggu di Universitas Langlangbuana Prodi Ilmu Komunikasi yaaa!! " :D ohhiyaaa, buat kalian yang mau daftar aku cantumin nomor WA dan website UNLA juga see you guys..... 

        Universitas Langlangbuana MASIH membuka Pendaftaran untuk Calon Mahasiswa Universitas Langlangbuana Tahun Akademik 2021/2022. 

        Pendaftaran PMB Online para Calon Mahasiswa dapat menghubungi Admin WA Pendaftaran atau kunjungi website UNLA berikut untuk mengetahui info lebih lanjut : 

- 0878 2100 5894

- 0878 2100 5895

- 0878 2100 5896

- 0878 2100 5897 

http://www.unla.ac.id/index.php/web/content/prosedurpmb/ 

Komentar